News


Menteri Rudiantara : Generasi Muda Harus Ciptakan Lapangan Pekerjaan

June 14, 2016

ThePresidentPostIndonesia.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan kunjungan ke Kantor Bstartup yang berlokasi di Menara Batavia, Jakarta Pusat, Kamis (2/6). Bstartup membawahi dua startup, yaitu Rajapremi.com dan Homservis.com. Rajapremi.com adalah startup yang bergerak di bidang asuransi dalam bentuk online marketplace, sedangkan Homservis.com merupakan startup penyedia layanan jasa dan properti yang menghubungkan secara langsung pencari dan penyedia jasa sesuai lokasi.

Di kantor Bstartup, Menteri Rudiantara disambut Founder Jababeka sekaligus Founder Bstartup, Setyono Djuandi Darmono; Managing Director Bstartup, Bendi; Founder dan CEO Rajapremi, Chang Jeh Ong; serta Founder dan CEO Homservis, Tito Makmur. Turut hadir dalam rombongan Menteri adalah Wakil Ketua Kadin Shinta Widjaja Kamdani. Kedua CEO Rajapremi dan Homservis mengajak Menteri beserta rombongan berkeliling kantor sambil memaparkan tentang startup masing-masing.

Menurut Menteri Rudiantara, bisnis yang melibatkan anak-anak muda ini merupakan salah satu kunci masa depan Indonesia nantinya. “Para generasi muda harus berani mengambil risiko dan berani menciptakan lapangan pekerjaan. Yang harus kita camkan di diri kita adalah keberanian mengambil risiko. Kita harus berani berpikir, saya tidak akan menjadi pekerja seterusnya. Saya harus yang membuat pekerjaan,” ujar Rudiantara.

Kunjungan ini merupakan dukungan Menteri Rudiantara dalam mewujudkan Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia, yang didalamnya ada program mencetak 1000 Technopreneur pada tahun 2020. Dalam roadmapnya, Bstartup berencana untuk kontribusi 100 Technopreneur pada tahun 2020. Bstatrup merupakan inkubator hasil dari perusahaan patungan antara PT. Jababeka Tbk. dengan Batavia Prosperindo.(rws)

Source : The President Post
Link Source : http://thepresidentpostindonesia.com/2016/06/05/menteri-rudiantara-generasi-muda-harus-ciptakan-lapangan-pekerjaan/