please wait
Indonesia 1st Insurance Marketplace

Survei: Pengemudi Truk Tidak Pernah Istirahat!


transportation-1495618_1280px

Dalam sebuah survei di Inggris, hampir satu dari lima pengemudi mobil komersil tidak melakukan pemberhentian untuk istirahat pada perjalanan panjang. Salah satu yang dimaksud mobil komersil ini adalah truk pengangkut barang.

Padahal, di beberapa tempat sudah ada aturan terkait. Di Inggris misalnya, sebagaimana dilaporkan Press Association, pengemudi direkomendasikan istirahat selama 15 menit setiap dua jam. Tapi faktanya, 18 persen pengemudi itu tidak melakukannya, dengan alasan agar cepat sampai tujuan.

Survei yang dilakukan oleh Masternaut ini mengatakan, untuk menanggulangi rasa lelah atau kantuk, pengemudi justru membuka jendela agar angin dapat masuk ke kabin kendaraan, atau meminum kopi dan teh.

Sementara hampir sepertiga pengemudi mendengarkan musik keras. Padahal, ini justru mengurangi kemampuan otak untuk memproses semua data yang masuk. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, 7 persen dari mereka ternyata punya kebiasaan menampar diri sendiri agar tetap terjaga.

(Baca Juga: Macet Berasa Cepet, Lakukan Hal Ini)

Melihat fakta ini, Anda sebagai pemilik truk, perlu melindungi truk dengan asuransi agar terhindar dari risiko kerugian apabila truk mengalami kecelakaan akibat kelalaian pengemudi atau kecelakaan lain yang tidak diduga.

Sementara itu bagi pengemudi truk, ancaman kecelakaan saat mengemudi sangatlah tinggi. Apalagi jika berkendara di malam hari. Oleh karena itu sangat direkomendasikan bagi pengemudi untuk menjamin perlindungan diri dengan asuransi kecelakaan diri.

Let Us Protect You!

Get a Discount, Newsletter, tips or the latest promo insurance products from RajaPremi