please wait
Indonesia 1st Insurance Marketplace

3 Cara Mendapatkan Premi Murah


mediahandler

Salah satu alasan malasnya orang berasuransi adalah karena anggapan bahwa asuransi itu ribet dan mahal. Padahal banyak yang belum menyadari pentingnya asuransi untuk mengurangi kerugian bila terjadi musibah yang menimpa aset milik Anda baik mobil, properti, atau kesehatan Anda sendiri.

RajaPremi.com telah berupaya untuk menghilangkan stigma 'asuransi itu ribet', dengan menyediakan portal asuransi online yang mudah untuk diakses dengan berbagai pilihan asuransi terbaik di Indonesia. Anda bisa membandingkan asuransi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari jenis perlindungan hingga besarnya harga.

Untuk masalah harga sebenarnya ada trik tersendiri yang bisa Anda gunakan supaya bisa mendapatkan premi yang murah seperti yang dikutip dari asuransimasnet berikut ini:

Manfaatkan periode promosi/Diskon

Saat ini dengan meningkatnya pemain dalam bisnis asuransi membuat persaingan antara perusahaan asuransi menjadi semakin ketat. Maka jika Anda hendak berasuransi tidak ada salahnya untuk mengecek penawaran promosi atau berapa besar diskon yang bisa diberikan oleh pihak asuransi. Tapi jika Anda menemukan perusahaan asuransi yang memiliki promosi menarik atau discount besar jangan langsung terpikat begitu saja. Anda juga harus memperhatikan apakah perusahaan asuransi tersebut memiliki kredebilitas yang cukup untuk membayarkan klaim Anda dihari depan dan apakah promosi atau diskon yang diberikan tersebut jujur atau hanya permainan dari bahasa marketing.

Gunakan harga pasar

Ada yang perlu Anda ketahui dari penggantian yang akan diberikan oleh pihak asuransi dan sering kali menimbulkan perselisihan antara nasabah dengan perusahaan asuransi. Asuransi akan memberikan penggantian kepada asset Anda dengan harga pasaran yang berlaku saat klaim terjadi dengan nominal maksimal yang tertera di dalam polis.

Jadi jika Anda membeli mobil seharga Rp 300Jt, namun saat mobil anda mengalami kerugian harga mobil Anda sudah turun menjadi Rp 280jt, maka pihak asuransi hanya akan memberikan penggantian sebesar Rp 280jt meskipun Anda mengasuransikan mobil Anda dengan harga saat Anda membeli yaitu sebesar Rp 300jt.

Begitupula dengan penggantian pada asuransi property atau rumah, pihak asuransi akan memperhitungkan jumlah penyusutan yang terjadi atas bangunan selama digunakan. Jadi sebaiknya saat Anda hendak berasuransi, Anda sudah memperhitungkan nilai penyusutan yang terjadi pada asset Anda, sehingga nilai premi yang Anda perlu bayarkan pun bisa Anda tekan jadi lebih hemat.

Pilih perlindungan yang sesuai keperluan

Bila Anda memiliki lebih dari satu mobil, dimana mobil yang sering Anda gunakan hanya satu dan yang satunya lagi lebih banyak Anda simpan saja di garasi rumah, maka akan lebih effisien bila mobil Anda dilindungi dengan perlindungan yang berbeda. Misalnya untuk mobil yang sering Anda gunakan, Anda bisa menggunakan jaminan lengkap comprehensif.

Karena resiko terjadinya kerugian saat dijalan juga lebih besar. Sedangkan untuk mobil yang lebih sering Anda simpan dirumah, Anda bisa menggunakan jaminan Total Loss Only (TLO) dimana mobil ini hanya akan dijamin bila mengalami kerugian total (rusak parah/dicuri). karena resiko terjadinya kerugian juga lebih rendah dan dengan pemberian jaminan yang sesuai dengan kebutuhan Anda ini, bisa membuat Anda menjadi lebih hemat karena Anda jadi tidak perlu membayarkan premi yang tidak Anda butuhkan.

 

Let Us Protect You!

Get a Discount, Newsletter, tips or the latest promo insurance products from RajaPremi