please wait
Indonesia 1st Insurance Marketplace

Cuaca "Galau" Tak Menentu, Asuransikan Kesehatan Anda Sekarang Juga


Cuaca tentu juga erat kaitannya dengan suhu udara, iklim serta musim yang sedang berlangsung. Dilansir dari pola hidup sehat, ternyata semua hal tersebut memang memiliki pengaruh terhadap timbulnya suatu penyakit.Perubahan iklim dapat mengakibatkan terjadinya perubahan biologis secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini dapat menyebabkan transmisi beberapa penyakit infeksi. Seperti yang telah banyak diketahui, secara genetik tubuh manusia diatur untuk berada pada suhu, iklim dan cuaca tertentu.

fluJika terjadi perubahan, hal tersebut dapat mengubah komponen genetik manusia sehingga memicu timbulnya penyakit. Sebuah penelitian Hancock, menyebutkan bahwa komponen genetik ini akan meningkatkan resiko penyakit imunitas, kanker dan jantung.

Musim kemarau misalnya. Musim ini dapat membuat suatu wilayah dilanda kekeringan. Kondisi ini dapat berdampak pada masalah kesehatan, utamanya pada status gizi seseorang. Selain itu kebakaran hutan yang terjadi di musim kering tentu akan berdampak tidak baik pada kualitas udara di suatu kota. Hal ini dapat meningkatkan resiko asma dan penyakit saluran nafas lainnya.

Meski terdapat beragam faktor yang dapat mempengaruhi infeksi, namun perubahan iklim tetap memiliki dampak pada perkembangbiakan kuman penyakit seperti protozoa, bakteri, jamur dan virus. Tak hanya itu, perubahan iklim juga memiliki dampak pada aktivitas organisme pembawa penyakit seperti kutu, lalat dan nyamuk.

Dan ternyata tidak hanya musim kemarau saja yang dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Musim hujan juga dapat menimbulkan resiko terjadinya waterborne disease, suatu penyakit yang bisa dibawa air. Hujan yang berkepanjangan juga dapat meningkatkan jumlah bakteri patogen dan plankton berbahaya dalam sumber mata air. Jadi selain olahraga dan istirahat yang cukup, perhatikan pula asupan dan cara pengolahan makanan yang akan dikonsumsi.

Meski demikian, olahraga dan istirahat saja tentunya masih dirasa kurang cukup, mengingat setiap orang tidak akan tahu apa yang akan terjadi hari ini, besok maupun lusa terkait dengan kesehatannya. Disinilah pentingnya mengasuransikan kesehatan sejak dini.

Asuransi KesehatanAsuransi kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Secara garis besar ada dua jenis perawatan yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi, yaitu rawat inap (in-patient treatment) dan rawat jalan (out-patient treatment).

Produk asuransi kesehatan diselenggarakan baik oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, maupun juga perusahaan asuransi umum. RajaPremi.com dalam hal ini hadir melalui salah satu produk unggulannya yakni asuransi kesehatan.

RajaPremi Logo

RajaPremi.com menyediakan pilihan-pilihan produk asuransi terbaik dengan harga paling terjangkau, dengan berbagai fitur kemudahan seperti jaminan harga termurah, bebas repot proses klaim dan asuransi yang terpercaya.

Cara mengakses RajaPremi.com sangat mudah, dengan mengklik alamat situs www.RajaPremi.com calon pemegang polis bisa mengisi data-data yang diperlukan dan jenis asuransi apa yang dipilih pada kanan atas laman RajaPremi.com. Dalam hitungan detik, Customer Support yang siap melayani pun langsung menyapa calon pemegang polis melalui chat yang tersedia.

Sangat mudah, hanya dengan mengisi data yang diperlukan, dan calon pemegang polis pun akan menemukan asuransi terbaik untuknya. RajaPremi.com dalam hal ini mampu memberikan perbandingan secara instant lebih dari 20 pihak asuransi di Indonesia. Jika sudah mendapatkan asuransi yang terpercaya tidak usah ragu untuk memberitahukan informasi tersebut kepada teman, rekan bisnis maupun keluarga.

Let Us Protect You!

Get a Discount, Newsletter, tips or the latest promo insurance products from RajaPremi