please wait
Indonesia 1st Insurance Marketplace

Klaim Asuransi Mudah Dengan Beberapa Proses


Klaim asuransi mudah memang menjadi harapan setiap nasabah, klaim asuransi sendiri merupakan salah satu hal yang masuk ke dalam proses dari pengurusan uang asuransi. Hal ini memang menjadi salah satu kelebihan dari klaim asuransi. Untuk itu mengapa klaim asuransi sangat bermanfaat karena pada dasarnya klaim asuransi salah satu hal yang utama dalam memberikan pelayanan terhadap nasabah untuk sistem administrasi jasa kesehatan.

Klaim asuransi sendiri pada setiap perusahaan asuransi memiliki hal yang berbeda-beda dimana klaim asuransi sendiri memang saat ini dapat dilakukan pada beberapa hal yaitu seperti pada kesehatan, rumah, jiwa, dan masih banyak lagi. Syarat dan prosedur setiap perusahaan asuransi juga berbeda, ada yang mudah dan ada yang prosesnya lama tergantung dari tingkat keparahan atau terjadi suatu kecelakaan atau kebutuhan serta ada pertimbangan lainnya.

Disini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai klaim asuransi dan bagaimana prosedurnya yang biasanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, biasanya untuk mereka yang memegang kartu secara resmi lebih mudah dan tentunya lebih meyakinkan dalam proses klaim.

Sebelumnya anda harus mengetahui mengenai beberapa klaim asuransi menurut jenis asuransi yang mereka gunakan atau mereka mengasuransikan apa saja. Berikut beberapa hal tersebut.

  1. Asuransi jiwa.

    Asuransi jiwa adalah salah satu asuransi yang menjamin dalam urusan jiwa atau asuransi yang dikhususkan ketika seseorang meninggal dan asuransi ini akan turun untuk keluarga yang ditinggalkan. Asuransi jiwa ini sudah cukup banyak yang mana hal ini merupakan salah asuransi perjanjian antara perusahaan dan pihak nasabah yang mana akan diberikan ketika nasabah meninggal kepada ahli warisnya. Untuk peminat pasar asuransi jiwa sendiri sudah cukup banyak diminati di Indonesia hampir 10,71% /penduduk di Indonesia. Ada dua jenis klaim asuransi ini yaitu sebagai berikut,

    • Asuransi modal yang mana merupakan asuransi yang akan dibayarkan setelah nasabah meninggal dan uang diberikan secara pure dalam sekali cair. Klaim ini sudah sesuai perjanjian dan dilakukan oleh ahli warisnya seperti istri, anak atau cucu.
    • Asuransi nafkah hidup dimana asuransi tersebut akan memberikan banyak sekali kelebihan untuk anda seperti halnya asuransi diklaim dan akan diberikan secara berkala dalam setiap bulannya.
       
  2. Asuransi mobil.

    Asuransi mobil biasanya dilakukan untuk mobil apabila terjadi kerusakaan seperti kecelakaan bahkan turun mesin. Asuransi ini juga memiliki klaim yang cukup bagus dimana dengan adanya asuransi mobil ini maka seseorang akan lebih mudah mengklaim mobilnya yang rusak. Asuransi ini memang asuransi yang bagus untuk mobil anda, apabila ada kerusakan anda dapat membawanya ke bengkel dan untuk nota serta bukti-bukti foto dna otentik diserahkan ke pihak perusahaan, maka anda akan hanya menunggu asuransi cair menuju ke rekening anda atau melalui cash dengan anda dipanggil.

  3. Asuransi pendidikan.

    Asuransi pendidikan merupakan asuransi yang sangat efektif untuk sebuah jangkauan pendidikan di masa depan, dengan asuransi pendidikan anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan seperti halnya keuntungan secara berkala seperti pembiayaan pendidikan dan sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati bersama. Biasanya masa kontrak atau pengambilan asuransi pendidikan adalah sekitar jangka waktu 5-10 tahun yang mana hal tersebut sudah merupakan program dan kontrak sesuai standar operasional dari perusahaan. Cara klaim asuransi juga cukup mudah yaitu dengan menunjukan identitas, kartu asuransi, bukti polis dengan legalisir yang mana hal tersebut sangatlah baik untuk anda. Asuransi jenis pendidikan ini memang sangat diminati oleh orang tua karena dapat menjamin pendidikan anaknya.

  4. Asuransi kesehatan.

    Asuransi kesehatan adalah asuransi yang cukup laku di masyarakat karena asuransi kesehatan ini sangat membantu dalam proses perawatan secara kesehatan dan berada di rumah sakit maka dengan menggunakan asuransi biaya dapat ditanggung 25-100% tergantung dari tingkat keparahan dan golongan yang diambil dalam asuransi tersebut. Klaimnya juga cukup mudah yaitu hanya dengan menyerahkan bukti rawat inap dan biaya keseluruhan pengobatan lalu mintakan klaim pada bagian rekam medik atau administrasi dan lalu kirimkan kepada perusahaan asuransi, anda dapat menunggu beberapa hari untuk pencairan dan ada juga yang langsung cair.

 

Memang saat ini klaim asuransi mudah dan tentunya terjangkau di masyarakat, tanpa harus dengan berbagai persyaratan yang rumit anda akan bisa mengklaim asuransi secara berkala dan cukup memudahkan anda.

Let Us Protect You!

Get a Discount, Newsletter, tips or the latest promo insurance products from RajaPremi