please wait
Indonesia 1st Insurance Marketplace

Tips Membeli Produk Asuransi Kesehatan


Kesehatan merupakan salah satu hal yang wajib untuk di jaga dan di rencanakan. Salah satu perencanaan kesehatan yang paling tepat adalah dengan menggunakan jasa asuransi kesehatan. Jasa asuransi dalam dunia kesehatan merupakan salah satu hal yang wajib untuk di penuhi. Bahkan dari pemerintah juga di lakukan upaya untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia dengan dikeluarkannya BPJS. Jika anda merasa BPJS tidak cukup untuk mengcover biaya kesehatan anda di masa depan, anda bisa menggunakan jasa asuransi kesehatan yang anda rasa cukup untuk kebutuhan kesehatan anda di masa depan. Akan tetapi ketika anda akan menggunakan jasa asuransi lebih baik anda perhatikan hal-hal berikut ini agar tidak menyesal di kemudian hari karena menggunakan jasa asuransi tersebut.

Perhatikan kebutuhan

Setiap orang memiliki kebutuhan masing-masing. Apalagi untuk asuransi kesehatan, setiap orang pasti membutuhkan jenis asuransi yang berbeda-beda. Belum lagi jika seseorang tersebut memiliki pekerjaan yang menantang bahaya seperti pekerjaan-pekerjaan di lapangan yang memungkinkan kecelakaan kerja yang besar. Hal ini menyebabkan anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih produk. Makin tinggi kemungkinan kecelakaan kerja yang anda miliki dalam sebuah pekerjaan maka anda harus makin selektif ketika memilih produk asuransi kesehatan.

Perhatikan kemampuan pembayaran premi

Membayar premi merupakan salah satu kewajiban ketika anda akan menggunakan produk asuransi kesehatan. Oleh karena itu perhatikan kemampuan pembayaran premi yang anda miliki. Anda perlu memperhatikan kebutuhan bulanan anda terlebih dahulu. Setelah semuanya tercukupi maka anda bisa mencoba menghitung kemampuan premi asuransi yang anda miliki.

Manfaat dari asuransi yang anda gunakan

Satu hal yang sering kali membuat orang kecewa dengan produk asuransi yang mereka gunakan adalah ketika para pengguna asuransi tidak mendapatkan manfaat asuransi seperti yang mereka bayangkan. Hal ini berhubungan dengan kejelian anda, para pihak pembayar premi pada awal anda akan menggunakan asuransi tersebut. Ketika anda akan menggunakan sebuah produk asuransi maka salah satu hal yang perlu anda lakukan adalah memahami kontrak asuransi tersebut dengan seksama. Anda jangan terlalu percaya dengan kata-kata dari pihak marketing asuransi yang mendatangi anda. Sebaliknya baca baik-baik kontrak asuransi yang akan anda beli. Tanyakan setiap detail dari produk asuransi yang mereka tawarkan dan akan anda gunakan. Dengan mengetahui secara pasti produk asuransi kesehatan yang akan anda beli, anda tidak akan merasa kecewa di kemudian hari karena manfaat di kemudian hari akan sesuai dengan apa yang ada di bayangan anda.

Perhatikan fasilitas kesehatan rekanan dari pihak asuransi kesehatan

Hal ini juga tidak boleh terlewatkan. Ketika anda mendadak mengalami masalah kesehatan, maka hal yang pertama dilakukan adalah membawa anda ke fasilitas kesehatan yang terdekat dengan anda. Apalagi jika anda mengalami masalah kesehatan yang serius. Oleh karena itu ketika anda memutuskan untuk membeli sebuah produk asuransi kesehatan pastikan bahwa produk asuransi tersebut memiliki jaringan fasilitas kesehatan yang berdekatan dengan rumah anda, kantor anda atau lokasi-lokasi lain dimana anda sering menghabiskan waktu anda. Selain memilih jasa asuransi kesehatan yang memiliki fasilitas kesehatan rekanan yang berdekatan dengan lokasi anda menghabiskan waktu, perhatikan juga banyaknya fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan jasa asuransi anda. Makin banyak fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan jasa asuransi maka makin baik jasa asuransi tersebut. Makin banyak fasilitas kesehatan rekanan artinya akan semakin mudah bagi anda untuk melakukan klaim untuk asuransi kesehatan anda ketika anda mengalami masalah kesehatan di kemudian hari.

Hindari telemarketing

Telemarketing merupakan salah satu cara pemasaran yang belakangan ini banyak mendapatkan perhatian dari para pelaku bisnis. Hal ini juga terjadi pada dunia pemasaran asuransi. Jasa asuransi kesehatan sering kali menggunakan teknik pemasaran ini. Akan tetapi bagi anda yang mendapatkan tawaran dari asuransi bidang kesehatan dengan menggunakan telemarketing ini anda perlu berhati-hati. Bisa saja marketing tersebut hanya merupakan tipuan. Jika memang perusahaan yang menawarkan jasa asuransi melalui teknik marketing tersebut adalah jasa asuransi kesehatan yang sungguh-sungguh, anda tidak bisa melihat surat perjanjian atau kontrak dari asuransi dimana itu akan merugikan bagi anda.

Let Us Protect You!

Get a Discount, Newsletter, tips or the latest promo insurance products from RajaPremi