please wait
Indonesia 1st Insurance Marketplace

Enam Tanda Kerusakan Mobil


1. Seal Kompesor

Prediksi kebocoran mungkin ada pada seal kompresor. Oli yang keluar jernih atau merah. hal ini akan memengaruhi atau merusak pompa oli power steering. kemungkinan kedua adalah kebocoran ada pada seal oil Crankshaft dan seal oil pump. Oli yang akan keluar kotor. Hal ini harus segera diperbaiki karena dapat membuat timing belt menjadi cepat rusak.

 

2. Seal Crankshaft dan Seal Pompa Oli

Khusus mobil dengan penggerak roda belakang, bila oli menetes di depan-tengah dekat radiator, bisa jadi masalahnya bermula dari seal crankshaft. warna olinya sama dengan oli mesin. sebaiknya, ganti segera karena berisiko menimbulkan suara detakan di mesin.

 

3. Transmisi 

Bila dijumpai oli menetes di bagian belakang mesin, kemungkinan asalanya dari oli transmisi yang merembes. Biasanya, itu buntut kerusakan seal crankshaft. Tanda dapat diamati, oli dari mesin lebih encer, sedangkan oli transmisi jauh lebih kental. selain itu, packing tutup atau bawah mesin yang tidak rapat juga memberi gejala oli menetes dari bagian ini.

 

4. Seal Garden 

Jika oli merembes di bagian buritan, tepatnya diantara dua ban belakang, penyebabnya berasal dari sini, segera ganti seal baru agar masalah teratasi

 

5. Roda belakang 

Oli gardan juga bisa keluar lewat seal di roda belakang kiri-kanan, gejala ini menyebabkan ban sisi dalam tampak kotor karena oli. Jangan dianggap enteng. Pengaruh dalam hal ini dapat memperburuk sistem pengereman atau rem manjadi kurang gigit'

 

6. Roda Gigi Setir

Oli yang merembes pada bagian ini cenderung kental dan jumlahnya tidak lebih dari 0,5 liter. Bila bocor dibagian tersebut, tetesan oli terlihat dekan dengan roda depan kanan.

Ciri utama yang dirasakan pengemudi adalah setir menjadi berat. Kerusakan akan berlanjut ke bearing dan permukaan roda gigi jika dibiarkan.

 

Let Us Protect You!

Get a Discount, Newsletter, tips or the latest promo insurance products from RajaPremi